top of page

Ini Dia Keunggulan Dan Cara Perawatan Dari Genset Silent 60 Kva

Updated: Oct 7, 2022

Genset memang saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di sektor industri dan juga perkantoran serta rumah tangga sangat memerlukan pasokan listrik yang bisa menunjang produktivitas. Supaya tidak mengalami kendala meskipun sedang mati lampu. Ada satu tipe genset yaitu genset silent 60 KVA yang memang didesain khusus dalam meredam kebisingan. Hal tersebut dapat digunakan untuk industri maupun rumah tangga.


Ini Dia Keunggulan Dan Cara Perawatan Dari Genset Silent 60 Kva
Ini Dia Keunggulan Dan Cara Perawatan Dari Genset Silent 60 Kva


Keunggulan dari Genset Silent 60 KVA yang Istimewa


Ada beberapa keunggulan yang perlu diketahui sebelum membeli genset tipe yang satu ini. Hal tersebut untuk membuat anda lebih paham dan memiliki keyakinan lebih untuk melakukan pembelian.


1. Tidak Mengalami Kebisingan saat Dioperasikan

Apabila ditinjau dari segi tipe yaitu silent. Hal itu berarti genset yang satu ini memang bisa meredam kebisingan, sehingga tidak menimbulkan bunyi yang terlalu mengganggu pendengaran. Genset tersebut juga memiliki beberapa bagian berupa boks kanopi yang tentunya berfungsi untuk meredam bunyi genset yang kuat pada saat dioperasikan. Box itu merupakan plat besi yang tebal yang berukuran 2 sampai 3 MM. Dengan danya box itu suara mesin dari genset tentunya tidak akan mengganggu aktivitas anda.


2. Tahan Terhadap Segala Cuaca

Kelebihan dari genset silent ini yaitu dapat tahan dengan segala cuaca. Baik itu panas maupun sedang hujan. Biasanya jenis genset yang satu ini memang diletakkan di luar ruangan. Sebab, genset ini memiliki ketahanan yang sangat baik. Akan tetapi, pastikan juga bahwa ke canopy box-nya kedap dari genangan air. Apabila terpapar terhadap air, maka mesin yang terdapat pada genset dapat rusak dengan cepat.


3. Mesinnya Mudah untuk Dirawat

Perawatan mesin genset yang bertipe silent ini memang mudah untuk dirawat. Hanya saja perlu perawatan yang rutin dan terjadwal. Hal itu memang tidak sulit, seperti barang elektronik lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam penggunaannya. Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah cara pengoperasiannya memang sudah benar dan juga tetap mengecek kondisi mesin dari tipe genset yang satu ini.


Perawatan Dari Genset Silent 60 KVA Sangat Mudah


Beberapa hal yang diketahui untuk merawat genset silent 60 KVA :


1. Menggunakan Genset Sesuai dengan Buku Petunjuk

Hal paling tepat saat mengoperasionalkan genset adalah ikuti setiap petunjuk pada di buku yang telah disiapkan saat pembelian. Sebab, itu akan bisa juga untuk mengurangi kesalahan teknis yang bisa mengakibatkan kerusakan pada mesin. Tentunya perawatan dari genset silent ini akan lebih mudah dilakukan.


2. Menghindari Beban yang Berlebihan

Generator memiliki sebuah circuit breaker dalam pengamanan beban yang lebih dan akan bekerja Apabila terjadi kelebihan beban. Pada saat itu terjadi yang perlu dilakukan yaitu mengurangi beban sebelum menghidupkan generator kembali.


3. Menjaga Kebersihan dari Genset

Genset memang harus dijaga kebersihannya sebab perawatan yang baik memang akan membuat genset lebih bersih, sehingga kondisinya tetap optimal. Jangan juga biarkan kebocoran-kebocoran yang ada pada genset terjadi berlangsung dengan lama. Bersihkan setiap debu maupun kotoran yang menempel pada setiap unit genset termasuk juga radiatornya. Pastikan untuk tidak sembarangan dalam meletakkan barang-barang lainnya pada sekitar genset.


Genset silent 60 KVA yang sedang anda cari bisa didapatkan melalui https://powerline.co.id ada banyak merek dan juga tipe lainnya yang bisa didapatkan di tempat yang satu ini. Seda ngkan untuk jasa maintenace bisa dilihat di https://www.servicegensetpowerline.com/ Selain penjualan Powerline juga memberikan layanan jasa service dan maintenance sehingga banyak keuntungan lainnya yang bisa didapatkan di tempat yang satu ini. Tanpa mengurangi kualitas dari produk, karena tempat yang satu ini menjual produk yang memiliki garansi.


11 views0 comments

Recent Posts

See All

Kegunaan Water Pump Engine Pada Genset 

Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan water pump engine pada genset yang merupakan bagian dari diesel genset fungsinya yaitu sebagai sirkulasi air pendingin dari engine pada radiator dan juga kembali lagi

Penempatan Tangki Solar Genset Yang Tepat

Tangki solar genset biasanya sudah menjadi satu kesatuan dalam genset terutama untuk genset dengan kapasitas menengah dan kapasitas kecil. Tetapi untuk genset dengan kapastas besar sudah tidak memungk

bottom of page