top of page

Kenapa Harus Menggunakan AVR Pada Genset



Listrik dari PLN khususnya di kota besar jarang mengalami pemadaman atau gangguan listrik seperti mati listrik. Untuk orang-orang awam tentu menganggap genset tidak dibutuhkan. Namun hal ini berbeda bagi orang yang memiliki bisnis dimana atau usaha yang banyak menggunakan tenaga listrik untuk operasionalnya. Biasanya orang-orang tipe ini lebih berpikir maju tentang jika terjadi mati lampu dari PLN. Mereka pasti menyediakan genset sebagai sumber listrik cadangan untuk antisipasi mati lampu.


Walaupun tinggal dan berada di perkotaan dengan adanya listrik yang baik dari PLN, kita tidak lagi harus bergantung pada PLN hanya untuk mendapatkan daya listrik setiap harinya. Genset menjadi alat penghasil daya listrik yang dapat digunakan pada tempat dan waktu yang kita inginkan. Selama bekerja, genset mengandalkan beberapa komponen penting. AVR menjadi komponen generator set yang bertugas dalam menyeimbangkan tegangan listrik yang dihasilkan oleh genset. Karena peranannya yang cukup penting, AVR harus diganti jika telah rusak dan tidak dapat digunakan kembali. Lokasi yang jual AVR genset terbaik menjadi tempat dimana kita dapat menemukan produk AVR yang akan digunakan.


Di tempat yang jual AVR genset, kita dapat menemukan AVR yang dapat digunakan pada genset 3 phase dan genset 1 phase. AVR yang digunakan pada generator set 1 phase bersifat universal atau umum karena AVR ini tidak dibatasi oleh merk genset tertentu. Karena itulah, komponen yang ditawarkan oleh tempat yang jual AVR genset ini dapat digunakan pada semua merk genset. Baik AVR sikat arang, AVR tanpa sikat dan AVR exciter 1 phase dapat dimanfaatkan oleh beragam merk genset yang ada di pasaran saat ini. Meskipun dapat digunakan oleh semua merk genset, penggunaan AVR 1 phase juga harus memperhatikan kapasitas yang dibutuhkan. Genset dengan kapasitas tegangan 250 kVA sangat tepat menggunakan AVR tanpa sikat.


Sebelum menggunakan AVR 1 phase, kita sebaiknya berkonsultasi ke toko yang jual AVR genset. Melalui tenaga profesional, pakat teknisi dan ahli genset di lokasi yang jual AVR genset, kita akan mendapatkan informasi akan jenis AVR yang tepat digunakan pada genset yang kita miliki. Dengan pengetahuan ini, kita dapat meningkatkan performa genset dan membuatnya dapat menghasilkan daya listrik yang kita butuhkan. Ketika memiliki AVR generator set, jangan lupa untuk memperhatikan voltage exciter, besar tegangan, kapasitas dan frekuensi yang dihasilkan oleh AVR 1 phase. Dengan begitu, AVR yang kita beli dapat dimanfaatkan dengan baik pada mesin generator sehingga kinerja genset dapat lebih maksimal.


Untuk mendapatkan AVR genset yang tepat untuk genset yang dimiliki bisa didapatkan di situs kami di https://www.servicegensetpowerline.com/ tempat yang lengkap dalam service genset dan sparepart genset.

9 views0 comments

Recent Posts

See All

Kegunaan Water Pump Engine Pada Genset 

Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan water pump engine pada genset yang merupakan bagian dari diesel genset fungsinya yaitu sebagai sirkulasi air pendingin dari engine pada radiator dan juga kembali lagi

bottom of page