Ketahui Jenis Oli Mesin Untuk Genset Anda


Jika Anda memiliki Genset, Anda perlu tahu tentang oli mesin. Jika levelnya terlalu rendah atau jika Anda menggunakan jenis oli yang salah untuk genset Anda dan menjatuhkannya, Anda dapat meningkatkan emisinya, mereka mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar, bahkan membatalkan garansi dalam beberapa kasus, tetapi yang lebih penting, dia adalah mesin yang serius kerusakan yang akan merugikan Anda dalam jangka panjang.

Mengapa oli mesin? Oli Mesin genset digunakan untuk gesekan antar bagian yang bergerak, yang sangat penting dalam sebuah mesin, karena telah melakukan banyak bagian yang bergerak yang bisa berakibat fatal jika terjadi kesalahan. Oli membantu mencegah korosi dan panas genset dari mesin untuk membantu mendinginkan. Namun, jika digunakan dengan benar tidak hanya oli mesin dapat meningkatkan efisiensi keseluruhan genset Anda, tetapi juga dapat meningkatkan umur panjang dan membantu Anda menjual.

Seperti yang Anda lihat minyaknya? Di bawah kap setiap genset adalah strip yang biasanya digambar dengan pita merah atau kuning. Jika Anda menarik batang bersihkan dengan kain sebelumnya untuk mengembalikan ke tingkat yang tepat. Ini harus selalu dilakukan saat Genset dipasang pada permukaan datar saat mesin dingin akan diparkir. Semua strip tes adalah merek yang level oli harus nilai minimum dan maksimum antara keduanya, jika Anda akan melihat (pada max min) untuk mengisi dengan oli, terlalu banyak (sekitar tanda MAX) juga dapat merusak mesin. Jika perlu, di atas oli Anda di tempatnya, pengisi, biasanya simbol kaleng oli kecil, jika Anda tidak yakin, minta pemimpin dan pemilik Anda untuk aman.

Jadi yang Anda miliki di mesin Anda kemudian bisa dengan sedikit oli, memutuskan untuk memilih jenis apa? Ada banyak jenis yang membuatnya sangat berbeda. Untungnya, Anda tidak boleh genset tentang mereka atau manual harus memberi tahu Anda dengan tepat jenis oli apa yang Anda butuhkan. Ketika Anda kehilangan dealer terkemuka, baik toko online atau fisik, adalah membantu dalam situasi tersebut. Jika setelah memasuki toko genset lokal Anda ketika Anda tidak yakin ada oli mesin toko online dapat memberikan dukungan teknis. Apa perbedaan kelas oli mesin? Biasanya Anda membutuhkan dua angka dengan W di tengahnya. Sederhananya, angka pertama adalah viskositas (Seberapa tebal) pada suhu rendah, angka kedua adalah viskositas pada suhu tinggi, yang seringkali paling penting dari keduanya (kecuali jika Anda berada dalam kondisi di bawah titik beku secara teratur berkendara).

Semakin tinggi angkanya, semakin tinggi pula oli yang harus lebih tipis dinginnya saat mengalir di sekitar mesin lebih efisien. Huruf W menunjukkan bahwa sufiks ini dirancang untuk musim dingin yang dingin. Anda hanya dapat oli berkualitas tinggi, tetapi sebagian besar pengemudi melewati serangkaian suhu ekstrem dengan cepat, oli multigrade umumnya direkomendasikan untuk sebagian besar genset di sebagian besar lingkungan.

Diperlukan waktu lima menit untuk mengecek oli mesin dan bisa menghabiskan biaya ribuan dollar untuk biaya perbaikan mesin atau bahkan menulis genset Anda jika terbengkalai. Mencegah lebih baik daripada mengobati.

19 views0 comments