top of page

Pentingnya Power House Genset

Updated: Oct 7, 2022

Pada saat Anda membeli suatu genset pastinya ada beberapa hal yang juga penting untuk membuat generator set tersebut bisa beroperasi dengan baik dan umurnya bisa bertahan lebih lama. Satu diantaranya adalah power house genset yang memang berperan juga dalam membuat genset bekerja secara optimal.


Mengenal Power House Genset


Power house genset yaitu tempat ataupun suatu peralatan utama yang elektrikal di suatu rumah maupun bangunan. Misalnya seperti panel listrik transformers dan juga genset berupa ruangan saja di salah satu bangunan utama. Akan tetapi, terdapat juga beberapa bangunan yang terpisah dari tempat utama.


Secara lebih umum bangunan dari Power house ini agak mirip dengan bangunan yang lainnya. Akan tetapi, ukurannya lebih minimalis. Ukuran dari tempat power house ini disesuaikan pada peralatan utama dari elektrikal seperti halnya ruangan generator set. Bangunan dari proses ini memang harus dibuat dengan posisi yang agak lebih tinggi supaya lebih aman, sehingga tidak terendam banjir. Paling tidak juga lantai dari bangunan powerhouse juga harus lebih tinggi sekitar 30 cm dari permukaan lantai. Jaraknya juga harus diperhitungkan dengan bangunan utama dan jangan sampai terlalu jauh agar lebih efektif.


Struktur beton merupakan hal baik itu untuk pondasi dan juga pelat lantainya. Selain dari itu pondasi suatu bangunan tersebut adalah hal yang perlu disiapkan juga yaitu pondasi untuk dan serta peralatan yang ada di dalamnya. Kemudian atapnya juga harus menggunakan pelet seperti dak beton bertulang yang nantinya dilapisi menggunakan waterproofing membrane. Lalu diatasnya diberi screed, ditambah dengan kawat ayam yang nantinya juga akan berfungsi dalam melindungi lapisan dari waterproofingnya tadi.


Bata merah atau batako yang ringan dengan plester serta cat dinding biasanya juga digunakan pada dinding tempat power house. sebaiknya memang pemakaian cat water Shield harus diutamakan karena dapat menahan bangunan terhadap pengaruh cuaca. Apabila menggunakan generator set dari tipe Open maka sebaiknya memang harus menggunakan soundproof maupun peredam suara yang ada pada dinding. Hal yang perlu diperhatikan yaitu di bawah atap. Selain itu hal yang dipakai dapat digunakan seperti bahan rockwool maupun glasswool. Akan tetapi, menggunakan genset tipe yang silent tentunya juga akan diperlukan sanproof yang ada pada dindingnya.


Pada power house pintunya juga menggunakan besi dari dua daun atau dikenal dengan double steel door. Kemudian sebagai pengganti jendelanya yaitu menggunakan roster maupun lubang angin di setiap bagian dinding. Bisa juga dengan memakai jendela grill yaitu dari plat besi. Sementara itu, pelat lantainya diselesaikan dengan finishing seperti floor hardener ataupun juga dengan floor.


Power house genset ini Tentunya memang sangat diperlukan bagi orang-orang yang memang menggantungkan usahanya di bidang tertentu seperti bisnis, perkantoran, rumah tangga, industri, dan lainnya. Apalagi suatu saat ini memang sangat memerlukan bantuan dari genset untuk membuat produksi tetap stabil. Akan tetapi, juga perlu untuk meminimalisir pengeluaran supaya generator tersebut tidak rusak. Oleh karena itu, power house memang sangat diperlukan guna melindungi generator set dari buruknya cuaca. Baik itu, panas maupun hujan.


Apabila Anda ingin membeli generator set. Baik itu Open ataupun silent, guna keperluan bisnis ataupun rumah tangga maka power house sangat diperlukan. Tentunya hal itu harus didapatkan di tempat yang tepat. Maka dari itu Anda bisa mengunjungi Powerline Genset untuk info lebih lanjutnya atau kunjungi https://www.servicegensetpowerline.com/ untuk seluruh layanan instalasi dan aftersales genset.

3 views0 comments

Recent Posts

See All

Kegunaan Water Pump Engine Pada Genset 

Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan water pump engine pada genset yang merupakan bagian dari diesel genset fungsinya yaitu sebagai sirkulasi air pendingin dari engine pada radiator dan juga kembali lagi

Penempatan Tangki Solar Genset Yang Tepat

Tangki solar genset biasanya sudah menjadi satu kesatuan dalam genset terutama untuk genset dengan kapasitas menengah dan kapasitas kecil. Tetapi untuk genset dengan kapastas besar sudah tidak memungk

bottom of page