top of page

Service Genset Dengan Pelayanan Terbaik



Service genset identik dengan yang namanya perbaikan. Akan tetapi, banyak yang belum mengetahui bahwa service sendiri juga berkaitan dengan perawatan secara rutin. Kenapa service genset dikatan sagat penting ? itu karena banyak pengguna genset dari yang kecil sampai yang besar tidak memperdulikan kebutuhan genset.Ketika dibutuhkan baru genset digunakan yang tentunya ini akan membuat genset menjadi cepat rusak. Padahal, sama halnya dengan produk lainnya yang memerlukan oli, maka genset pun juga sangat perlu untuk dihidupkan sesekali agar dapat bekerja secara maksimal.


Hal yang Perlu diperhatikan untuk Menjaga keawetan Genset

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga performa genset . Dan anda bisa memulai dengan melakukan perawatan secara berkala. Mungkin untuk genset rumahan bisa dengan memanaskan genset setiap minggung selama 5 menit, menggangi oli, pembersihan dan lain-lain. Namun untuk genset besar yang umumnya digunakan untuk mall, gedung-gedung perkantoran, industry dan lain-lain umumnya pemeliharaan harus dilakukan oleh ahlinya. Dan POWERLINE menyediakan service berkualitas dengan harga terjangkau dan dikerjakan oleh tenaga berpengalaman menjadikan generator dan bekerja maksimal. Selain itu juga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, antara lain :

Untuk industrial genset kita bisa melakukan service genset ringan seperti:

1. Memanaskan genset tiap minggu sekali selama 15 menit

2. Melakukan penggantian oli tiap 250jam atau maksimal 6 bulan sekali.

3. Melakukan pengecekan terhadap kekentalan oli, kecukupan air radiator, tegangan pada battery dan lain sebagainya.

Apabila ada kekurangan baik pada radiator maupun pada oli, segera hubungi penjual anda.

4. Melakukan pemeriksaan terhadap kemungkinan adanya kebocoran. Baik bocor oli, solar maupun air radiator pada genset.

5. Melakukan pemeriksaan terhadap tegangan kelistrikan di dalam genset.

6. Melakukan pemeriksaan kabel kabel.

7. Melakukan pembersihan terhadap kondisi fisik mesin genset.

Umumnya para pemilik lebih suka service genset mereka ditangani oleh pekerja pekerja mereka sendiri daripada diserahkan kepada perusahaan penjual yang dulu melakukan pemasangan di tempat mereka. Padahal jauh lebih efisien apabila para penjual genset tersebut diminta pertanggung jawaban mereka dalam hal service genset tersebut untuk periode beberapa tahun ke depan.


Penjual yang bertanggung jawab biasanya akan senang mendapat kontrak pekerjaan perawatan genset tersebut. Karena ini berarti pemasukan bagi mereka. Sedangkan bagi penjual yang tidak bertanggung jawab, mereka akan berdalih sedemikian rupa untuk tidak menerima pekerjaan tersebut. Penting bagi pemilik genset sebelum menyerahkan service genset tersebut ke pihak lain untuk menanyakan layanan service mereka. Umumnya, penjual yang bertanggung jawab menyediakan fasilitas emergency call 1×24 jam apabila genset yang mereka tangani mengalami masalah.


Dapatkan Service Genset Terbaik Dengan Harga Terjangkau

Apabila anda ingin melakukan perawatan mesin genset dan juga terjadinya kerusakan akibat genset yang kurang perawatan anda bisa mempercayakan POWERLINE sebagai ahli satu2nya yang dapat dipercaya untuk membantu anda mendapatkan genset terbaru sekaligus service yang memuaskan. Tidak hanya itu, kami secara baik juga menyediakan berbagai jenis sparepart yang dapat membantu anda untuk menemukan sparepart untuk perbaikan genset lebih mudah. Selain itu juga untuk genset yang kami sediakan cukup variatif dari merek ternama di dunia seperti cummins, perkins, yanmar dan lain sebagainya yang tentu ini akan memberikan kemudahan untuk menentukan genset yang ingin digunakan sesuai dengan jenis usaha anda. Tidak perlu ragu lagi untuk perawatan yang terbaik, segera hubungi kami sekarang juga untuk mendaatkan penawaran menarik dengan harga terjangkau.

15 views0 comments

Recent Posts

See All

Kegunaan Water Pump Engine Pada Genset 

Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan water pump engine pada genset yang merupakan bagian dari diesel genset fungsinya yaitu sebagai sirkulasi air pendingin dari engine pada radiator dan juga kembali lagi

Penempatan Tangki Solar Genset Yang Tepat

Tangki solar genset biasanya sudah menjadi satu kesatuan dalam genset terutama untuk genset dengan kapasitas menengah dan kapasitas kecil. Tetapi untuk genset dengan kapastas besar sudah tidak memungk

bottom of page