SHIN TAE - YONG TETAP MEMUJI TIMNAS U19 INDONESIA WALAU KALAH


compas.com

Timnas U19 Indonesia telah menyelesaikan pertandingan melawan Bulgaria pada laga Internasional U19 Friendly Turnament 2020 atau bisa disebut dengan turnamen mini, Walau kalah 0-3 dalam pertandingan pada tanggal ( 5/9/20 ) malam WIB, tetapi pelatih Shin Tae Yong tetap memuji daya juang anak asuhnya itu.


(ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)

"Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah," "Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini," kata pria asal Korea Selatan itu.



Dalam tahapan tunamen, Piala AFC tersebut adalah “Kualifikasi” Piala Dunia. Tim yang berhasil melangkah ke semifinal akan mendapatkan tiket ke Piala Dunia U-20.

Indonesia memang tak perlu menembus semifinal untuk lolos ke Piala Dunia, pasalnya Garuda Muda sudah mendapatkan jatah tiket tuan rumah.

Tetapi Tim U19 Indonesia juga tidak boleh menganggapnya sebagai alasan untuk tidak tampil maksimal dilaga ini karena disini mereka akan melatih dirinya untuk persiapan piala dunia kedepannya.

Selanjutnya U19 Indonesia akan bertanding dengan kroasia pada tanggal ( 8/9/20 ) hari selasa malam, Apakah skuad garuda akan tetap menjadi juru kunci atau tidak semua tergantung pada performa mereka pada pentandingan nanti.




2 views0 comments