top of page

Tips Dan Cara Penggantian Oli Genset Yang Tepat

Merawat oli generator Anda adalah salah satu cara termudah untuk memastikan generator Anda bekerja dengan andal saat Anda membutuhkannya. Dari pemasangan hingga penggantian oli biasa, ada tapi tidak tetap. Dengan menggunakan genset kualitas terbaik dan terpercaya akan membantu anda dalam penanganan genset dan tidak membuatnya mudah rusak. p

  • Periksa level oli generator Anda setelah pemasangan. Generator Anda mungkin telah dikirim tanpa oli. Jika pemasang Anda tidak menambahkan oli, Anda harus melakukannya.

  • Selalu ikuti pedoman pabrikan terkait jenis oli. Generator yang berbeda membutuhkan oli yang unik tergantung pada mesin dan jenis bahan bakar.

  • Pertimbangkan suhu generator Anda akan beroperasi. Dalam suhu dingin, ini sama dengan oli dengan viskositas rendah dan dalam suhu panas, generator Anda akan membutuhkan oli dengan viskositas lebih tinggi. Seperti yang dinyatakan dalam panduan pengoperasian Perkins, Anda biasanya ingin "menggunakan viskositas oli tertinggi yang tersedia untuk memenuhi persyaratan suhu saat penyalaan".

  • Penggantian oli generator pertama Anda akan lebih cepat daripada penggantian oli lainnya. Lihat manual pemilik Anda untuk menentukan jumlah jam tertentu sebelum penggantian oli pertama Anda. Mungkin setelah delapan jam proses pembobolan Anda masuk.

  • Ganti oli generator Anda secara teratur, pada interval yang diuraikan dalam manual pemilik Anda. Untuk generator gas yang lebih kecil, ini mungkin dilakukan setiap 50 jam sekali. Generator diesel besar mungkin hanya memerlukan penggantian oli setiap 500 jam.

  • Jika memungkinkan, ganti filter oli Anda saat mengganti oli generator.

  • Saat mengisi bahan bakar, tutupi reservoir oli jika perlu.

  • Siapkan oli dan filter ekstra sehingga Anda siap untuk mengganti oli secara teratur selama pemadaman listrik, ketika generator Anda mungkin berjalan selama ratusan jam berturut-turut.

  • Pertimbangkan atmosfer tempat generator Anda bekerja saat menentukan kapan harus mengganti oli. Lokasi kerja yang berdebu akan menghasilkan oli yang lebih kotor, yang harus diganti lebih sering daripada oli yang tidak terkontaminasi partikel besar di udara.

  • Setelah pemadaman listrik yang mengharuskan generator Anda bekerja dalam waktu lama, periksa level oli Anda dan ganti jika perlu. Dengan cara ini, Anda akan siap saat lain kali Anda perlu mengandalkan generator.

  • Banyak generator mati secara otomatis jika oli hampir habis untuk melindungi mesin. Jika generator Anda tidak berfungsi dengan benar, periksa reservoir oli dan tutup atau ganti sebelum melakukan diagnostik lebih lanjut.

  • Saat memeriksa level oli atau mengganti oli, bersihkan kotoran dan serpihan dari area tersebut.

Demikian cara penggantian oli genset yang telah diberikan. Dengan cara tersebut tentunya diharapkan dapat menjadi salah satu solusi tepat bagi anda yang tidak tahu bagaimana caranya untuk mengganti oli pada genset. Bagi anda yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan penggantian oli bisa langsung berkunjung ke POWERLINE yang menyediakan kebutuhan untuk anda service sehingga anda tidak perlu melakukan sendiri. Segera penuhi kebutuhan anda dengan memilih yang terbaik dan pasti sekarang juga.


Recent Posts

See All

Kegunaan Water Pump Engine Pada Genset 

Perlu Anda ketahui bahwa kegunaan water pump engine pada genset yang merupakan bagian dari diesel genset fungsinya yaitu sebagai sirkulasi air pendingin dari engine pada radiator dan juga kembali lagi

Penempatan Tangki Solar Genset Yang Tepat

Tangki solar genset biasanya sudah menjadi satu kesatuan dalam genset terutama untuk genset dengan kapasitas menengah dan kapasitas kecil. Tetapi untuk genset dengan kapastas besar sudah tidak memungk

bottom of page