Tips Service Genset Agar Tahan Lama

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana Service generator agar selalu berfungsi dengan baik dan tahan lama, berikut ini adalah 16 cara untuk menggunakan generator yang benar dan cara merawat generator:

  1. Pastikan Anda memiliki operator atau diri Anda sendiri memiliki pemahaman tentang metode operasi yang tepat (penggunaan genset), berikan penjelasan tentang perincian sesuai dengan panduan pengguna yang ditunjukkan ketika Anda membeli generator.

  2. Pastikan bahwa oli engine yang Anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin tidak terlalu berlebihan dan tidak ketinggalan, jika minyak Anda lebih rendah, Anda dapat menggantinya, jika cukup lama dan mengingat itu tebal, Anda dapat merubahnya. Pastikan Anda memilih minyak yang lebih baik,

  3. Penempatan genset. Pastikan untuk menempatkannya di permukaan yang rata atau jika bisa pada basis yang kuat sehingga tidak labil saat mesin hidup. Pondasi yang tidak kuat dapat merusak generator.

  4. Selalu simpan pembersihan generator yang tidak Anda biarkan bocor begitu saja. Kebocoran yang terjadi berlangsung lama dan Anda juga dapat membersihkan debu debu atau kotoran ke bagian radiator.

  5. Melakukan Service rutin setiap bulan. Jika setiap komponen generator diproses dan dipertahankan kondisinya, kinerja akan meningkat dan memastikan keamanan selama proses kerja, sehingga, selain membersihkan volume minyak, air radiator dan bahan bakar reguler. Tangka juga perlu diperhatikan. Jaga generator Anda, ikuti instruksi dalam panduan yang diberikan oleh "buku manual". Gunakan bahan bakar minyak dan pelumas sesuai dengan produsen produsen yang disarankan. Selain itu, ganti spartpart menggunakan suku cadang asli sehingga generator Anda dapat bekerja untuk waktu yang lama.

  6. Mesin pemanas juga diperlukan untuk generator anda . Jenis generator dengan model starter daya membutuhkan pemanasan mesin setidaknya sekali seminggu. Jika terlalu lama untuk tidak menghidupkan generator Anda, itu akan menyebabkan baterai kosong dan jika Anda perlu kapan saja, mesin kadang-kadang tidak akan hidup dan Anda harus menghidupkan traksi tuas atau sistem recoil. Generator yang tidak menggunakan starter sistem kelistrikan hanya memerlukan mesin pemanas dalam jangka waktu tiga minggu, lensa mesin pemanas dimaksudkan untuk sirkulasi minyak mesin generator di ruang mesin.

  7. Memperhatikan sirkulasi udara. Jika generator digerakkan di dalam ruangan, Anda membuat ventilasi udara yang baik. Udara panas radiator juga harus dilepaskan langsung melalui saluran / cerobong asap dan seharusnya tidak ada refluks reaksi, sehingga mesin pembangkit Anda tidak terlalu panas.

  8. Matikan mesin pembangkit jika ada sesuatu yang salah, seperti getaran tinggi, mendadak, suara mesin kasar atau stagnan dan Anda dapat segera memperbaiki masalah sesegera mungkin.

  9. Jaga kabel instrumen secara teratur dan hati-hati, karena dapat menjadi kosong dan dapat berbahaya, perbaiki segera jika ada kabel jika ada kabel terbuka (terputus)

  10. Pasang kabel dengan baik dan benar. Kabel daya tidak boleh dilupakan untuk dipasang dengan benar untuk mencegah hubungan pendek. Lihat instruksi / kode pada stiker pada terminal output. Kencangkan pada setiap kabel yang dipasang dan tidak dilemahkan karena dapat menyebabkan bahaya.

· Jangan menyentuh terminal output, dan jangan tidak membentuk bagian terminal output ketika generator berfungsi karena dapat menyebabkan sengatan listrik tinggi. Breaker Sirkuit Makan Siang (MCCB) Jika Anda menginstal kabel daya

· Hindari air dari bagian listrik. Jaga dirimu, jangan tinggalkan air basah pada bagian terminal output, karena jika ada kabel / kontrol intrumberbers dan generator terkena air, itu akan menyebabkan hubungan pendek atau kebakaran.

Demikian tips yang diberikan. Semoga dengan adanya cara-cara yang diberikan dapat memberikan informasi lebih untuk anda mengenai Service genset secara tepat.

6 views0 comments

Recent Posts

See All